Selasa , 08 August 2017, 16:25 WIB

Rakitic Dilaporkan Siap Gabung ke Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
EPA/Alejandro Garcia.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Gelandang serang Barcelona, Ivan Rakitic merasa tertarik untuk bergabung dengan Liverpool. Hal tersebut seperti dilaporkan oleh sirat kabar Spanyol.

Don Balon pada Selasa (8/8) melaporkan bahwa Rakitic bersedia masuk dalam rencana Barca untuk mendatangkan Philippe Coutinho ke Camp Nou pada musim panas Eropa tahun ini.

Sejauh ini, Barcelona sudah mencoba untuk menurunkan tuntutan harga Liverpool dengan menawarkan Andre Gomes, Rafinha, dan Arda turan, sebagai bagian dari kesepakatan. Namun, the Reds tidak tertarik dengan formula yang diajukan pihak Blaugrana.

Sementara itu, Rakitic khawatir bahwa kedatangan Coutinho akan membuat kesempatan mainnya di tim utama kian berkurang dan ia pun menyatakan siap pindah ke Liverpool. Pesepak bola asal Kroasia sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Manchester City pekan ini, di mana aksinya sering dikagumi oleh manajer Josep Guardiola.

Rakitic sendiri memang sempat beberapa kali dikabarkan ingin hengkang dari Camp Nou pada musim panas 2017. Hal tersebut terjadi usai ia diklaim bentrok dengan manajer Luis Enrique, yang akhirnya memutuskan mundur usai kontraknya habis.