Rabu , 09 August 2017, 10:24 WIB

Ini Alasan Mourinho Berikan Medali Runner-Up kepada Fan MU

Red: Israr Itah
AP Photo/Thanassis Stavrakis
Jose Mourinho
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, SKOPJE -- Jose Mourinho menjelaskan alasan memutuskan untuk memberikan medali runner-up kepada seorang anak fan Manchester United (MU). Mou mendapatkan medali ini setelah MU takluk 1-2 dari Real Madrid pada laga Piala Super Eropa, Rabu (9/8) dini hari WIB.

"Terkadang saat saya menang, saya tidak menyimpan medali, jadi bayangkan ketika saya kalah," kata Mourinho dengan wajah masam, dikutip dari laman resmi MU. 

(Baca: Kalah Lawan Madrid, Mourinho Berikan Medali ke Fan MU)

Pria Portugis ini bergabung dengan pasukannya untuk mendapatkan kenang-kenangan medali sebagai runner-up di lapangan Philip II Arena di Skopje. Tapi, medali itu segera berpindah tangan kepada pendukung MU sebelum Mou masuk ruang ganti. Deji, seorang anak laki-laki yang duduk di barisan depan tribun semringah mendapatkan hadiah ini.

"Bagi saya, medali itu akan masuk ke suatu tempat di rumah saya. Tapi untuk anak itu, medali tersebut bulan, sesuatu yang harus diingat dan dijaga," kata dia.

Mourinho melihat Deji dengan kostum MU. Ia mengaku tidak tahu dari mana asal anak itu yang kemudian diberikannya medali. 

"Saya pikir itu sesuatu yang tidak akan pernah dia lupakan. Saya ulangi, ketika saya menang, medali-medali itu tidak berarti banyak, jadi bayangkan saat saya kalah," tegasnya.