Jumat , 11 August 2017, 09:10 WIB

Diberi Nomor Punggung 10, Dybala: Ini Sebuah Kehormatan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.
Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memberikan nomor punggung keramat kepada Paulo Dybala. Mulai musim depan, penyerang muda asal Argentina ini akan menggunakan jersey nomor 10.

Dybala pun sangat bahagia dengan kebijakan Juventus. Nomor tersebut pernah digunakan oleh para legenda Juve seperti Paul Pogba, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Omar Sivori hingga Carlos Tevez. Hal ini membuat semangat Dybala yang sebelumnya menggunakan jersey nomor 21 semakin terpompa.

"Saat klub meminta saya untuk mengganti nomor punggung. Saya sempat berpikir dan akhirnya menilai ini saat tepat untuk meninggalkan nomor punggung 21," kata Dybala dikutip dari akun Instagram miliknya, @paulodybala, dikutip Jumat (11/8).

Dybala mengatakan, nomor punggung 21 sebenarnya sangat istimewa untuknya. Ia mengungkapkan, banyak hal besar terjadi kepadanya dengan nomor punggung tersebut. 

Pemain 23 tahun ini melihat, nomor punggung 21 juga membawa legenda seperti Andrea Pirlo dan Zinedine Zidane meraih kejayaan. Dybala pun berkomitmen untuk tetap menggunakan nomor punggung 21 di timnas Argentina.

Namun, eks striker Palermo ini menilai, nomor punggung 10 punya aura khas yang berbeda. Ia memandang, ada nilai historis yang tinggi di nomor punggung 10. 

Khusus di Juventus, ia terpukau dengan para pengguna nomor punggung 10 sebelumnya. "Ada banyak pemenang di sini yang menggunakan nomor punggung 10. Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez, Paul Pogba," ujarnya.

Dybala pun berkomitmen untuk mendedikasikan tenaganya demi kemenangan tim. Baginya, nomor punggung yang ia terima merupakan bentuk tanggung jawab yang harus diemban dengan baik.

"Ini sebuah kehormatan. Ada beban tanggung jawab karena ini adalah kelub besar. Tapi saya siap memberikan kepercayaan yang ada," kata Dybala.