Ahad , 13 Agustus 2017, 02:11 WIB

Sulitnya Barca Cari Pengganti Neymar

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
EPA/Christophe Petit Tesson
Neymar Jr
Neymar Jr

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Barcelona cukup kesulitan mencari pemain yang bisa menggantikan Neymar Jr. Kepindahan bintang Brazil tersebut ke Paris Saint-Germain, membuat Blaugrana harus mencari pengganti untuk mengisi posisi Neymar yang sudah ditempatinya selama empat musim terakhir. 

Harapan mereka mendatangkan Philippe Coutinho sudah kandas. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sudah mengisyaratkan tidak akan membiarkan Coutinho pergi. 

Setidaknya sudah dua kali Liverpool menolak tawaran klub La Liga tersebut. Tapi Countinho sepertinya ingin pindah ke Barcelona. Ia mengirim email kepada Liverpool untuk mengungkapkan keinginannya hengkang dari Anfield untuk pindah ke Camp Nou. 

Ketertarikan Barcelona kepada Countinho bisa dipahami. Countinho cukup produktif pada musim lalu dengan 13 gol di Liga Primer. Ia masuk lima besar pemain Brazil yang mencetak gol paling banyak di Eropa. Perannya juga sangat penting di Liverpool.

Selain Countinho, ada Paulo Dybala yang juga masuk dalam radar Barcelona. Mungkin pada musim lalu bukan musim terbaik pemain Juventus itu. Ia hanya mencetak 11 gol dan tujuh assist

Tapi, Dybala mencetak dua gol saat Juventus melawan Barcelona di 22 menit pertama ketika kedua tim bertemu di perempat final Liga Champions dan membawa Juventus memenangkan aggregat 3-0 dari Barcelona.

Mantan bek kanan Barcelona Dani Alves pun mengatakan cepat atau lambat Dybala akan pindah dari Serie A untuk meningkatkan performanya. Salah satu tempat yang bisa mengembangkan talenta Dybala menurut Alves adalah Barcelona. 

Tapi, media Spanyol Don Balon melaporkan Dybala tidak tertarik pindah ke Barcelona. Karena, penyerang muda Argentina tersebut melihat skuat Barca yang diisi pemain-pemain tua dan tidak terlalu aktif di bursa tranfer musim panas tahun ini. Kabarnya, ia melihat Barcelona tertinggal beberapa langkah dari rival mereka Real Madrid.

Sulit mendapatkan dua pemain tersebut, sang raksasa Spanyol mengontak Leicester City. Barcelona mengincar Riyad Mahrez. Mahrez dikabarkan menjadi alternatif Barcelona setelah gagal memboyong Countinho dan Paulo Dybala.

Mahrez sebenarnya diincar klub Serie A AS Roma. Sampai saat ini pun Direktur Olahraga Roma Monchi masih menunggu keputusan the Foxes. Leicester memasang harga 45 juta uero tapi tawaran terbesar Roma hanya sebesar 32 juta uero ditambah bonus 3 juta uero. 

Dilansir dari Sport, Sabtu (12/8), Mahrez memberi sinyal kepada Barcelona untuk merekrutnya. Tidak hanya Mahrez yang memberi sinyal kepada Barcelona. 

Media Inggris Express, menurunkan laporan, Sabtu (12/8), pemain Arsenal Mesut Ozil memberitahu agennya ia ingin pindah ke Barcelona. Playmaker ini pun belum memperpanjang kontraknya di Emirates. Dan ia juga tinggal memiliki 12 bulan lagi dikontraknya.

Ia bermain selama 90 menit saat mengalahkan Leicester City 4-3. Tapi masa depannya belum pasti dan dikabarkan ia ingin segara pergi dari London.

Setelah mendapatkan ratusan juta euro mudah seharusnya bagi Barcelona untuk membeli pemain berkualitas pengganti Neymar. Barcelona harus bergerak cepat untuk mencari pengganti Neymar sebelum bursa trafer tutup pada 31 Agustus mendatang.