Kamis , 17 Agustus 2017, 07:50 WIB

Zidane Puji Pasukannya Spektakuler Saat Bungkam Barcelona

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
EPA/Mariscal
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memuji penampilan pasukannya saat meraih kemenangan meyakinkan 2-0 atas Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol, Kamis (17/8) pagi WIB. Pada laga yang digelar di Santiago Bernabeu, Marco Asensio dan Karim Benzema mencetak gol kemenangan.

(Baca: Hempaskan Barcelona, Madrid Juara Piala Super Spanyol)

Menurut Zidane, performa Los Blancos sangat spektakuler, terutama pada babak pertama. Ia melihat cara Madrid mengontrol babak ini sangat baik. Ada intensitas hebat dalam menjaga ritme permainan untuk membuat Barcelona tidak bisa berkembang.

"Pada babak kedua kami juga sangat luar biasa karena bisa bertahan dari gempuran Barca," kata Zidane dikutip dari Marca, Kamis.

Meski menang dengan agregat 5-1, Zidane tak mau jemawa. Menurutnya, kemenangan dengan agregat skor telak bukan berarti membuat Madrid layak dipandang superior atas Blaugrana.

"Kami tak jauh berbeda dengan Barca. Kami akam bertemu lagi dengan mereka di La Liga 2017/2018, dan itu akan menyulitkan," ujarnya.

Pada laga leg pertama, Madrid menang 3-1. Trofi Super Spanyol jadi titel kedua yang Madrid raih setelah pekan sebelumnya merengkuh trofi Piala Super Eropa dengan mengalahkan Manchester United 2-1.