Kamis , 17 August 2017, 08:29 WIB

Akhirnya Pelatih Barcelona Akui Kelebihan Real Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
EPA/Chema Moya
Ernesto Valverde
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, MADRIID — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui Real Madrid tampil lebih baik dari timnya pada leg kedua Piala Super Spanyol 2017. Barca takluk 0-2 di stadion Santiago Bernabeu, Kamis (17/8) dini hari WIB.

Dengan demikian anak-anak Katalan kalah agregat 1-5, lantaran ditumbangkan sang rival 1-3 saat pertemuan perdana di Camp Nou. "Kami tidak ragu untuk mengakui keunggulan pesaing.  Madrid bermain lebih baik, terutama di pertandingan kedua, bukan yang pertama," ujar Valverde, dikutip dari Four Four Two, Kamis (17/8).

Ia menerangkan sebuah gelar penting yang menjadi target mereka telah hilang. Sekarang saatnya memulihkan mental menuju kompetisi musim 2017/2018. "Meskipun ini gelar yang ingin kami menangkan, tapi kami harus terus berjalan, tidak ada pilihan lain," tutur Valverde.

Meski tidak menjelaskan secara spesifik, eks entrenador Athletic Bilbao mengakui keseimbangan timnya terganggu. Berbeda dengan hasil pramusim, Barca memenangi semua laga. Saat itu, raksasa Katalan masih diperkuat Neymar da Silva jr sebelum yang bersangkutan merapat ke Paris Saint Germain.

"Kami harus segera mengatasinya untuk menemukan keseimbangan lain, agar mendapatkan hasil lebih baik," ujar Valverde.