Kamis , 17 August 2017, 08:54 WIB

Jordi Alba Akui Barcelona Salah Prediksi Strategi Madrid

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reuters/Albert Gea
Jordi Alba
Jordi Alba

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek sayap Barcelona, Jordi Alba mengakui timnya salah menduga pendekatan Real Madrid pada leg kedua Piala Super Spanyol. Dalam laga yang berlangsung di stadion Santigao Bernabeu, Kamis (17/8) pagi WIB, Barca kalah kalah 0-2 dari tuan rumah.

Anak-anak Katalan tidak mampu membalikkan ketertinggalan skor 1-3 yang terjadi pada pertemuan pertama di markas sendiri, Camp Nou pada awal pekan lalu. Dengan demikian, secara keseluruhan Blaugrana kalah agregat 1-5 kontra sang rival abadi.

"Kami pikir mereka akan bermain dengan dua pemain depan, tapi mereka turun dengan tiga orang di lini depan, itu membuat kami kesulitan," kata Alba usai laga di Bernabeu kepada Esport 3, dikutip dari Football Espana, Kamis (17/8).

Ia mengakui El Real tampil lebih baik dari mereka dalam laga ini dan partai sebelumnya. Alba melihat Los Blancos memilki lini tengah kelas wahid.

Meski demikian, masih ada musim 2017/2018 yang akan dimulai pada akhir pekan ini. Barcelona bertemu Real Betis di markas sendiri.

"Ini baru awal. Kami harus memperbaiki aspek-aspek tertentu. Tentunya tim akan merespons dengan baik dan memiliki musim yang hebat," ujar penggawa tim nasional Spanyol ini.