Jumat , 18 August 2017, 10:07 WIB

Kapten Atletico Minta Costa Hormati Chelsea

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
EPA/PETER POWELL
Diego Costa
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --  Sikap Diego Costa yang terang--terangan tak sudi kembali ke Chelsea karena ingin gabung dengan klub lain dihujat oleh kapten Atletico Madrid, Gabi. Menurut Gabi, meski Costa memang menunjukkan hasrat tinggi untuk bergabung dengan Atletico, pemain timnas Spanyol itu harus menunjukkan respek kepada Chelsea.

Gabi menilai, sikap Costa sangat tidak baik karena seperti tak menghormati Chelsea sebagai pemilik sahnya. Untuk itu, Gabi meminta agar Costa mengubah sikapnya dan mulai berpikir dingin.

"Dari yang saya ketahui, Atletico ingin mengontraknya dan Costa juga ingin bergabung. Tapi di antara kami ada Chelsea dan sudah seharusnya Costa menghormati klubnya," kata Gabi dikutip dari Marca, Jumat (18/8).

Pemain 34 tahun ini mengatakan, Costa harus bisa mengendalikan emosinya yang terkenal buruk. Gabi menekankan, jika ingin bergabung dengan Atletico maka Costa harus meninggalkan Chelsea dengan cara baik-baik. "Meninggalkan klub sebelumnya dengan cara baik akan lebih bisa diterima," kata Gabi.

Costa sudah menegaskan tak mau kembali ke London untuk gabung dengan skuat Chelsea. Saat ini, pemain 28 tahun tersebut sedang berada di negara tempat ia dilahirkan, Brazil.

Costa tak mau lagi memperkuat Chelsea dan ingin pulang ke Atletico. Bersama Los Rojiblancos, ia pernah mendulang sukses ketika jadi juara La Liga Spanyol 2013/2014.