Senin , 21 Agustus 2017, 03:22 WIB

Tundukkan Betis, Barcelona Raih Poin Sempurna

Rep: Frederikus E Bata/ Red: Indira Rezkisari
AP
 Pemain Barcelona Sergi Roberto (kanan) berduel dengan pemain Real Betis Juanjo Narvaez di La Liga Spanyol di Camp Nou, (20/8).
Pemain Barcelona Sergi Roberto (kanan) berduel dengan pemain Real Betis Juanjo Narvaez di La Liga Spanyol di Camp Nou, (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona menuai hasil apik pada laga pembuka La Liga kontra Real Betis. Skuat El Barca  unggul dua gol tanpa balas dalam duel yang berlangsung di stadion Nou Camp, Senin (21/8) dini hari WIB.

Sejak kick off pertandingan dimulai anak-anak Katalan tampil menggebrak. Pada menit ke-14, tembakan Lionel Messi melambung tipis di atas gawang tim tamu.

Pada menit ke-35, Barca kembali memperoleh peluang lewat freekick Messi. Sayang aksi superstar Argentina membentur tiang gawang Los Verdiblancos.

Semenit kemudian, gemuruh Nou Camp tak tertahankan. Penggawa Betis, Alin Tosca melakukan gol bunuh diri.

Pada menit ke-39, Blaugrana menggandakan keunggulan melalui aksi Sergi Roberto. Skor 2-0 untuk skuat asuhan Ernesto Valverde bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, tuan rumah lebih sabar dalam mengalirkan bola. Kubu tamu berusaha menekan.

Bintang Barca, Messi, dua kali membuat tiang gawang Verderones bergetar. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan raksasa Katalan.