Senin , 21 August 2017, 09:22 WIB

Zidane Gusar Kartu Merah Sergio Ramos

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/Cabalar
Sergio Ramos (kanan).
Sergio Ramos (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berhasil memetik kemenangan meyakinkan saat melawan Deportivo La Coruna pada pertandingan pembuka La Liga musim 2017/2018 di Estadio Municipal de Riazor, Senin (21/8) dini hari WIB. Los Blancos membungkam tuan rumah tiga gol tanpa balas.

Walau menang, pelatih Madrid Zinedine Zidane tak 100 persen plong. Sebab pelatih asal Prancis ini tidak senang dengan kartu merah yang didapatkan oleh Sergio Ramos. Sang kapten dikeluarkan dari lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua, saat ia menyikut ke wajah Borja Valle menjelang akhir pertandingan.

"Saya senang dengan jalannya permainan, tapi tidak untuk apa yang terjadi dengan Sergio," kata Zidane, dilansir dari Football Espana, Senin (21/8).

Zidane mengatakan ia tidak melihat insiden sikut Ramos. Ia enggan membahas soal kartu kuning kedua tersebut. Yang jelas, ia mengaku kecewa karena kehilangan satu pemainnya untuk pertandingan yang akan datang.

"Saya tidak melihatnya, wasit melihat ada pelanggaran dan hanya itu, saya kehilangan pemain dan saya tidak bahagia," ujar dia.

Gareth Bale mencetak gol pembuka di menit ke-20. Selang tujuh menit kemudian, Casemiro mencetak gol kedua bagi Madrid. Pada menit ke-62, Toni Kroos memastikan kemenangan 3-0 setelah mendapat umpan matang dari Bale.

Pelatih berusia 45 tahun menegaskan bahwa ia ingin mempertahankan skuat seperti apa adanya. Ia berharap, tidak ada perubahan yang terjadi hingga jendela transfer ditutup akhir bulan ini.