Rabu , 23 Agustus 2017, 11:05 WIB

Barcelona Dilaporkan Siapkan Tawaran Keempat untuk Coutinho

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
EPA/WILL OLIVER
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan tengah menyiapkan tawaran keempat untuk mendatangkan gelandang Liverpool, Philippe Coutinho. Menurut Sky Sports, Rabu (23/8), tawaran tersebut bisa meningkat menjadi sebesar 138 juta pound.

Ini berbeda dengan kabar yang menyebutkan bahwa Barca dan Coutinho menyerah untuk mengamankan langkah kepindahan tersebut sebelum jendela transfer ditutup akhir bulan ini. Kini, klub Katalan justru bersiap untuk menguji tekad Liverpool kembali dengan pembayaran awal sebesar 101 juta pound disertai bonus sebesar 37 juta pound.

Salah seorang sumber di Spanyol mengatakan kepada Sky Sports bahwa Coutinho tidak pernah bertekad untuk meninggalkan Liverpool. Namun demikian, bukan berarti Blaugrana lantas menyerah untuk mendapatkan gelandang timnas Brasil tersebut.

"Untuk menyarankan Barca berpikir untuk mundur dan mundur satu hari adalah omong kosong belaka. Mereka semua ada sekarang, kartu mereka ada di atas meja dan mereka tidak akan pernah menyerah dalam pertarungan," kata sumber yang tidak disebutkan namanya tersebut.

Sementara itu, komponen opsional sebesar 37 juta pound dipahami terkait dengan penampilan di Liga Champions. Hal itu diperkirakan bisa dicapai dengan mudah jika ia pindah ke Camp Nou.

Sebelumnya, tawaran ketiga dari Barca untuk pemain berusia 25 tahun itu dikritik karena kurangnya besaran uang di muka. Di sisi lain, Liverpool sendiri bersikeras bahwa mereka tidak akan menerima penawaran dari Barca. Namun, jika jaminan penawaran itu mendekati angka 100 juta pound, pendirian the Reds diperkirakan kemungkinan akan melunak.