Jumat , 08 September 2017, 17:38 WIB

Barca Kalahkan Madrid dalam Perburuan Bintang Muda Marseille

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
EPA/Jean-Christophe Bott
Maxime Lopez (kiri).
Maxime Lopez (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengalahkan Real Madrid dalam perebutan mendapatkan gelandang Marseille Maxime Lopez. Lopez dikenal sebagai salah satu wonderkid di Ligue 1. 

Sebelum diambil oleh Barcelona, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah lama memperhatikan Lopez. Karena Lopez adalah teman dan rekan bermain putra-putranya Enzo dan Luca.

Dilansir dari The Sun, Jumat (8/9), Lopez kabarnya akan segera pindah ke Camp Nou. Barcelona berhasil memberikan penawaran yang lebih menarik dibandingkan Real Madrid. 

Lopez mencetak tiga gol dari 30 penampilan. Gaya bermainnya sebagai playmaker yang dinilai seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta juga menarik klub-klub raksasa Liga Primer Chelsea, Arsenal dan Liverpool. 

Tetapi, Barcelona yang sudah lama memperhatikan pemain 19 tahun ini cukup dekat lebih dulu melakukan pergerakan. Pencari bakat Barcelona kabarnya sudah memberikan kabar positif kepada pelatih Ernesto Valverde. 

Lopez sebenarnya baru saja memperpanjang kontrak dengan Marseille sampai 2021. Tapi sepertinya mereka terpaksa menjual Lopez sebelum masa kontraknya habis.

Pergerakan Barcelona di bursa tranfer musim ini mendapat banyak kritikan. Mereka dianggap belum melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan setelah kehilangan Neymar. 

Barca memang berhasil mendapatkan Ousmane Dembele. Namun, mereka gagal merekrut target utama mereka Phillipe Countinho dari Liverpool.