Sabtu , 09 September 2017, 20:20 WIB

Valverde Yakin Iniesta akan Perpanjang Kontrak

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/Manu Fernandez
Andres Iniesta
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak memiliki keraguan bahwa Andres Iniesta akan bertahan di Barcelona. Pemain berusia 33 tahun tersebut merupakan bagian dari sejarah klub lebih dari satu dekade terakhir. 

"Iniesta? saya tidak ragu mereka akan mencapai kesepakatan. Iniesta bagian dari sejarah klub. Dia merasa senang, dia bahagia dan dia mau memberikan lebih banyak kepada klub ini," kata Valverde seperti dilansir dari Football Espana, Sabtu (9/9).

Kontrak Iniesta akan habis pada akhir musim ini, yakni Juni 2018. Media Spanyol El Mundo Deportivo melaporkan Barcelona sudah menawarkan perpanjangan kontrak. Namun, dikabarkan, penawaran perpanjang kontrak itu belum diputuskan oleh Iniesta. 

Iniesta diberi kekuasaan untuk memilih memperpanjang kontraknya atau tidak. Kabarnya, ada ketidaksesuain antara pemain dalam klub dalam pembahasan kesepakatan tersebut. Karena itu, kesempatan ini belum bisa segera ditandatangani.

Iniesta juga dikaitkan dengan Juventus. Ada rumor Iniesta akan memakai seragam Juventus pada musim panas tahun depan. Tapi hal ini sudah dibantah oleh ayah Iniesta, yakni Jose Antonio Iniesta. Ia mengatakan putra tidak mau mengenakan seragam selain seragam Barcelona. 

"Saya berbicara dengan putra saya setiap hari. Andres tidak mau memakai seragam lain selain Barcelona, jadi dia tidak mau menghadapi mereka sebagai lawan," katanya.

Iniesta merupakan pemain yang dilahirkan akademi Barcelona. Dia sudah merengkuh berbagai trofi bersama La Blaugrana, termasuk delapan gelar La Liga, epat Liga Champions, dan tiga kali Piala Dunia Antarklub.