Sabtu , 09 September 2017, 23:37 WIB

Madrid Ditahan Imbang Levante, Marcelo Dikartu Merah Wasit

Red: Andri Saubani
AP Photo/Francisco Seco
Wasit mengkartu merah bek Real Madrid, Marcelo (kanan) pada laga La Liga, Real Madrid lawan Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (/9). Madrid ditahan imbang 1-1 pada laga ini.
Wasit mengkartu merah bek Real Madrid, Marcelo (kanan) pada laga La Liga, Real Madrid lawan Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (/9). Madrid ditahan imbang 1-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Juara bertahan La Liga, Real Madrid kehilangan angka di kandang untuk pertandingan kedua secara beruntun ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Levante pada Sabtu (9/9). Pada laga itu, Gareth Bale menyia-nyiakan sejumlah peluang dan Marcelo diusir keluar lapangan pada fase akhir laga.

Ivan 'Ivi' Lopez membawa tim tamu, yang promosi kembali ke kompetisi teratas musim lalu, secara mengejutkan unggul pada menit ke-12. Ia mencungkil bola melewati Dani Carvajal ketika yang berusaha untuk mengendalikan operan ke dalam dan meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut dekat gawang.

Penyerang Spanyol itu nyaris menggandakan keunggulan timnya dari tendangan bebas yang melewati tiang dekat. Namun, Real mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36 ketika Lucas Vazquez menyambar bola masuk dari jarak dekat setelah kiper Levante Raul Fernandez hanya dapat menepis tandukan dari Sergio Ramos.

Pasukan Zinedine Zidane meraih lima angka dari tiga pertandingan liga pertama mereka. Hasil Sabtu menyusul hasil imbang 2-2 saat berhadapan dengan Valencia sebelum jeda internasional, membuat ini menjadi pertama kalinya dalam 12 bulan di mana mereka menelan hasil imbang di liga untuk kedua kalinya secara beruntun. "Ini merupakan sesuatu yang tidak kami inginkan untuk terjadi, kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan kami dan melupakannya," kata pencetak gol Real Vazquez.

Sang juara bertahan masih tidak diperkuat bintangnya Cristiano Ronaldo yang masih menjalani skorsing dan Zidane merotasi timnya menyusul jeda internasional, mencoret Isco, kiper Keylor Navas, dan Luka Modric dari tim inti. Zidane terpaksa memasukkan Bale pada babak pertama ketika Karim Benzema harus keluar lapangan karena cedera.

Barcelona akan berupaya memaksimalkan tergelincirnya Real ketika mereka menjamu rival sekota Espanyol pada Ahad (10/9) dini hari. Sementara, sedangkan Atletico Madrid mendatangi markas Valencia.






Sumber : Antara/Reuters