Ahad , 10 September 2017, 05:00 WIB

Messi Hattrick, Barca Menang 5-0 Atas Espanyol

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
AP Photo/Manu Fernandez
Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) menggiring bola pada laga La Liga lawan Espanyol di Camp Nou, Ahad (10/9) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.
Striker Barcelona, Lionel Messi (kanan) menggiring bola pada laga La Liga lawan Espanyol di Camp Nou, Ahad (10/9) dini hari WIB. Barca menang telak 5-0.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Megabintang Barcelona Lionel Messi berhasil mencetak tiga gol sekaligus membawa Los Azulgrana menang besar 5-0 atas Espanyol pada laga derby Katalan, pekan ketiga La Liga 2017/2018, Ahad (10/9) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barca tetap berada di puncak klasemen.

Barca sukses mengantongi sembilan angka dari tiga kemenangan terakhir mereka di kompetisi tertinggi tanah Spanyol. Skuat Katalan unggul dua angka atas Sevilla yang duduk di posisi kedua. Sementara Espanyol tercecer di peringkat 15 dengan satu angka.

Tim asuhan Ernesto Valverde tampil menekan sejak peluit babak pertama digulirkan. Blaugrana pun sukses membuka keunggulan pada menit ke-26. Lolos dari jebakan offside, Messi berhasil mengkonveksikan umpan Ivan rakitic ke gawang Espnayol.

Masuk menit ke-35, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol La Pulga tercipta setelah memanfaatkan umpan silang Jordi Alba dari sisi kiri.

Tak ingin dipermalukan, Espanyol coba mengejar kertertinggaln. Sayang serangan demi serangan kerpa dimentahkan oleh lini belakang Barca. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Barca masih bertahan.

Memasuki interval kedua, Barca tak mengndurkan tempo serangan. Messi pun kembali membuka kran gol bagi Barca. Umpan pendek Jordi Alba dari dalam kotak penalti sukses dilesatkan Messi menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Bola hasil sundulan Gerard Pique yang memanfaatkan eksekusi sepak pojok dari Ivan Rakitic menghujam deras gawang Espanyol.

Pada menit ke-90, Luis Suarez turut menjaringkan bola ke dalam gawang Espanyol. Umpan silang Ousmane Dembele berhasil dikonversikan Suarez menjadi gol dengan tendangan. Sampai laga usai, skor 5-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.