Senin , 11 September 2017, 05:38 WIB

Villarreal Raih Kemenangan Pertama Musim Ini

Rep: Fitriyanto/ Red: Bayu Hermawan
EPA/Domenech Castelo
Para pemain Villarreal (ilustrasi)
Para pemain Villarreal (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Villarreal berhasil mengalahkan tamunya Real Betis dengan skor 3-1 dalam pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Senin (11/9).

Bertanding dihadapan pendukungnya sendiri di Stadion de La Ceremica, gawan Villarreal harus kebobolan lebih dulu. Real Betis berhasil mencuri gol pada menit ke-11 melalui Sergio Leon.

Tak mau kehilangan muka, Villarreal meningkatkan serangan dan berbuah hasil, setelah Carlos Bacca menyamakan kedudukan di menit ke-32. Hasil imbang menutup babak pertama laga tersebut.

Usai turun minum, tim tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya langsung tampil menyerang. Namun gol baru tercipta pada menit 61 melalui Samu Castillejo yang membawa tuan rumah unggul 2-1.

Enes Unal memperbesar kemenangan Villareal menjadi 3-1, setelah aksinya di menit 77 berhasil menggetarkan gawang lawan. Unal berhasil memanfaatkan umpan yang diberikan Alvaro Gonzalez.
 
Hasil ini membuat Villareal naik ke posisi 13 dengan nilai 3. Real Betis berada satu tingkat dibawahnya dengan nilai yang sama. Puncak klasemen liga Spanyol hingga pekan ketiga dikuasai Barcelona, yang belum terkalahkan.
 
Posisi Barcelona ditempel ketat Real Sociedad dengan nilai sama 9. Sedang Real Madrid masih bercokol di posisi 7 dengan nilai 5 dari tiga laga yang telah dimainkan.