Senin , 11 September 2017, 10:18 WIB

Madrid Sekarang Menyesal Kehilangan Morata

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Mike Egerton/PA via AP
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (9/9). Chelsea menang 2-1.
Striker Chelsea, Alvaro Morata merayakan golnya ke gawang Leicester City pada laga Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Sabtu (9/9). Chelsea menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Pada musim lalu, Real Madrid mampu meraih prestasi besar dengan menjuarai La Liga dan Liga Champions. Di bawah pengaruh sang pelatih bertangan dingin Zinedine Zidane, El Real menjadi kekuatan yang sulit dihentikan.

Namun, pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini, bisa jadi akan berimbas negatif bagi Los Merengues. Madrid melepas beberapa pemain pelapis mereka dengan harga yang sangat mahal. Alvaro Morata, James Rodriguez dan Mariano Diaz dilepas  dan kemudian mendatangkan Theo Hernandez serta Dani Ceballos.

Keuntungan finansial besar di bursa transfer saat itu harus dibayar dengan mahal. Madrid kehilangan kedalaman skuat mereka yang begitu menakutkan. Musim lalu kedalaman skuat Madrid memang sangat bagus dengan Isco, Asensio, James, Morata, dan Mariano kerap dicadangkan.

Akan tetapi, selepas menjual beberapa penyerangnya, kini Madrid mengalami masalah besar. Cristiano Ronaldo menjalani hukuman larangan bertanding karena mendorong wasit, sedangkan Karim benzema kini mengalami cedera dan performa Gareth Bale jauh dari harapan.

Saat ini, Los Merengues sudah imbang dua kali dari tiga pertandingan awal musim. Madrid pun telah tertinggal empat angka dari barcelona yang berada di puncak papan klasemen La Liga.

Seperti dilansir Marca, Senin (11/9) ada sedikit penyesalan di internal petinggi Madrid atas lepasnya pemain mereka tersebut. Apalagi, Alvaro Morata dan Mariano Diaz menjalani musim yang baru bersama klub baru mereka masing-masing.

Morata yang musim lalu memcetak 20 gol bagi Madrid kini tampil impresif bersama Chelsea. Dalam empat partai Morata sudah mencetak tiga gol dan dua assist bagi the Blues.