Senin , 18 September 2017, 11:08 WIB

Bale: Menyenangkan Bisa Mencetak Gol Lagi

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
EPA/Javier Etxezarreta
Winger Real Madrid, Gareth Bale pada laga La Liga lawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (18/9) dini hari WIB.
Winger Real Madrid, Gareth Bale pada laga La Liga lawan Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (18/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale bersyukur kembali berkontribusi atas hasil positif timnya kontra Real Sociedad dalam lanjutan La Liga. Ia mencetak sebiji gol memantapkan kemenangan 3-1 El Real atas Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (18/9) dini hari WIB.  "Menyenangkan bisa mencetak gol. Tapi yang terpenting adalah tiga poin bagi tim, terutama di saat kami membutuhkan kemenangan," kata winger tim nasional Wales, dikutip dari Four Four Two, Senin (18/9).

Madrid kembali ke jalur kemenangan, setelah dalam dua partai Liga Spanyol sebelumnya, hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Valencia, juga 1-1 kontra Levante. Saat ini sang juara bertahan berada di peringkat keempat klasemen sementara, tertinggal empat angka di belakang Barcelona di puncak.

Aksi Bale seakan menepis kritik terhadap dirinya. Beberapa pekan terakhir, eks Tottenham Hotspur kerap mendapatkan cemoohan pendukung sendiri.  "Itu sesuatu yang normal dalam sepak bola, saya harus terus bekerja keras," ujarnya.

Bale menegaskan, dirinya tidak bisa mengatur reaksi penggemar. Ia hanya mampu menunjukkan sesuatu di lapangan.  "Anda mengalami pasang surut dalam karier anda. Ini tentang bagaimana anda bangkit kembali," tutur pesepak bola 28 tahun itu.