Rabu , 20 September 2017, 03:38 WIB

Bartomeu Sebut Barcelona tak Salah Rekrut Valverde

Rep: Anggoro Pramudya/Lintar Satria/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ernesto Valverde
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu merasa bahwa klubnya tidak membuat kesalahan dalam merekrut Ernesto Valverde sebagai pelatih menggantikan Luis Enrique.

"Kami memilih Ernesto Valverde dan kami tidak membuat kesalahan. Kami memulai era baru bersama dirinya dan kami sangat percaya padanya," tegas Bartomeu dikutip ESPN, Selasa (19/9).

Sebelumnya Tim Katalan dinilai membuat banyak kekeliruan dalam bursa transfer musim panas lalu. Blaugrana melapas Neymar dan gagal mendatangkan Philippe Coutinho. Meski demikian, Bartomeu menilai a tidak kecewa dengan hasil yang diraih timnya sejauh ini.

"Dia (Valverde) cerdas dan dia percaya dengan Barcelona, sistem kami. Dia menangani tim dengan baik dan tak membuat kami kecewa. Para pemain puas dengannya. Dia mencuri hati fan hanya dalam beberapa pekan," sambung dia.

Hingga pekan keempat, Barcelona menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil 100 persen di La Liga. Lionel Messi dan kawan juga mencukur Juventus ada ajang Liga Champions 2017/2018 tengah pekan lalu.

 "Semuanya berjalan baik di La Liga dan Liga Champions, tim terus berkembang dan akan terus berkembang," kata Bartomeu.