Sabtu , 07 October 2017, 01:53 WIB

Barcelona Bakal Kehilangan Suarez di November

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/Paulo Duarte
Luis Suarez
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona bakal ditinggal striker andalannya Luis Suarez pada November mendatang. Sebab, sang pemain dijadwalkan bakal menjalani operasi pengambilan kista yang ada pada lutut kanannya.

Pemain dengan julukan El Pistolero tersebut menjadi andalan Barcelona di lini gedor dalam beberapa tahun terakhir. Meski performanya musim 2017/2018 belum stabil pascacedera awal musim, Suarez masih jadi pilihan utama pelatih Ernesto Valverde untuk menemani Lionel Messi.

Diberitakan media Spanyol Sport disadur Bleacher, Jumat (6/10), Suarez akan menjalani operasi kista pada November mendatang. Keputusan pemain berusia 30 tahun untuk melakukan operasi juga sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Barca.

Apabila operasi pengangkatan kista di lutut kananya berjalan lancar, eks penyerang Liverpool hanya perlu absen selama dua atau tiga pekan. Pemilihan November diambil karena Barca tidak akan menjalani jadwal yang padat. 

Blaugrana hanya akan menjalani lima pertandingan, lebih sedikit dibandingkan dengan Desember.  Pada November Barca akan berjumpa Sevilla, Leganes, Juventus, Valencia dan Real Murcia.

Keputusan tersebut juga untuk menghindari absennya Suarez pada laga big match melawan Real Madrid yang digelar pada 20 Desember mendatang. Blaugrana tentu tidak ingin El Pistolero absen di laga bertajuk El Clasico tersebut. 

Berita Terkait