Senin , 09 October 2017, 00:49 WIB

Makalele: Permainan Casemiro Mengingatkan Diri Saya Sendiri

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
REUTERS/Kevin Granja
Casemiro
Casemiro

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan legenda Real Madrid Claude Makalele mengaku senang bisa melihat aksi gelandang bertahan Los Merengues saat ini, Casemiro. Makalele menilai permainan Casemiro mengingatkan pada dirinya saat masih bersergam Madrid.

Saat bermain, baik bersama Madrid, Chelsea, PSG maupun tim lain, Makelele dikenal sebagai gelandang tengah yang tangguh. Ia tidak punya skill olah gocekan ciamik akan tetapi memiliki visi bermain yang bagus untuk tim.

Saat melihat permainan Casemiro di Madrid, Makalele pun serasa melihat apa yang pernah ia mainkan di masa lalu. "Ya, dia mengingatkan saya pada diri saya. Beberapa orang berpikir bahwa saya hanya berlari tapi secara teknis, Anda harus tahu ke mana harus berlari dan apa yang harus Anda lakukan," ucap eks pemain timnas Prancis kepada Marca, Senin (9/10).

Lebih lanjut pria yang saat ini berusia 44 tahun menambahkan bahwa pemain asal Brasil itu selalu berada dalam posisi yang bagus saat melihat permainan lawan. "Casemiro sangat cerdas dan selalu berada di posisi yang bagus. Dia bisa mencetak gol, sesuatu yang tidak bisa saya lakukan," sambung dia.

Bergabung dengan Madrid pada 2013, Casemiro tidak langsung mendapatkan posisi bermain di tim utama. Ia sempat bermain untuk tim Madrid Castilla lebih dulu. Bahkan, Casemiro juga harus menjalani masa peminjaman bersama klub asal Portugal, FC Porto.

Casemiro kembali ke Madrid pada musim 2015/2016 dan setelah itu baru mendapatkan posisi di tim utama.

"Casemiro bermain sangat baik. Sebelum final Liga Champions di Milan, saya berbicara dengan dia di ruang ganti. Dia memahami dengan bagus posisi di mana ia harus bermain dan membuat semuanya terlihat mudah dengan kualitas yang ia miliki," ouji Makalele.

Berita Terkait