Selasa , 10 October 2017, 23:03 WIB

Liverpool Kirim Lallana ke Qatar untuk Perawatan Khusus

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ratna Puspita
EPA/PETER POWELL
Adam Lallana
Adam Lallana

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mengirim gelandangnya, Adam Lallana, ke Qatar untuk menjalani perawatan khusus. Lallana akan dirawat di klinik Aspire guna membantu rehabilitasi dari cedera paha yang dideritanya. 

“Adam Lallana telah dikirim oleh Liverpool ke klinik Aspire di Qatar untuk membantu pemulihan cedera paham,” tulis Sky Sport, Selasa (10/10). 

Dengan kondisinya saat ini, pemain berusia 29 tahun itu kemungkinan tidak akan tampil membela Liverpool saat menghadapi Manchester United, pada Sabtu (14/10) mendatang. 

Lallana mengalami cedera dalam laga persahabatan pra-musim melawan Atletico Madrid pada Agustus lalu. Dia belum bermain satu menit pun untuk sepakbola kompetitif baik bagi klub maupun tim negaranya musim ini.

Pemulihan gelandang timnas Inggris itu di tempat latihan Liverpool di Melwood sebenarnya mengalami peningkatan. Namun, the Reds memutuskan mengirimnya ke Timur Tengah, menjelang dia pulih dan kembali ke skuat utama. 

Bulan lalu, Lallana berbicara soal pemulihannya. Saat itu, ia mengatakan, kondisinya perlahan membaik. "Saya pasti akan segera kembali," kata Lallana bulan lalu, seperti dilansir dari Sky Sports, Selasa (10/10).

Saat itu, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan Lallana kemungkinan akan absen selama beberapa bulan. Namun, dia tidak memastikan kapan Lallana bakal kembali ke lapangan. 

Baru-baru ini, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, meratapi absennya Lallana dari lapangan hijau. Dia mengatakan Lallana merupakan pemain penting bagi the Three Lions.

"Di tahun saya melatih, Adam Lallana telah menjadi pemain terbaik kami dan kami tidak bisa menurunkannya pada tiga pertandingan terakhir," kata Southgate.

Klinik Aspire mengklaim sebagai rumah sakit spesialis ortopedi dan olahraga khusus terkemuka di dunia, yang dikelola oleh beberapa praktisi dan peneliti obat terkemuka di dunia. Klinik ini sebelumnya merawat sejumlah pesepak bola seperti mantan pemain Chelsea, John Obi Mikel, dan eks penyerang Islandia, Eidur Gudjohnsen.

Kiper Stoke City, Jack Butland, juga menghabiskan waktu di klinik Aspire saat ia memulihkan dari cedera pergelangan kaki yang membuatnya absen hingga akhir musim lalu.