Rabu , 11 October 2017, 17:56 WIB

Vallejo Semangat Hadapi Persaingan di Tim Utama Real Madrid

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Emilio Naranjo
 Jesus Vallejo
Jesus Vallejo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid, Jesus Vallejo, mengaku senang dengan tantangan yang akan dihadapinya kala ia berjuang untuk mendapatkan tempat di tim utama Madrid. Bek timnas Spanyol ini baru kembali dari cedera.

Vallejo mengatakan, ini merupakan tantangan yang sama di level timnas U-21 saat ia harus berjuang mendapatkan tempat di tim yang benar-benar kuat. Namun demikian, hal itu menurutnya membuatnya merasa terhormat.

"Sungguh menakjubkan berada di klub seperti Real Madrid dan tantangan untuk tim pertama," kata Vallejo, dilansir dari Football Espana, Rabu (11/10).

Pemain berusia 20 tahun awalnya menandatangani kontrak untuk Los Blancos dari Real Zaragoza senilai 5 juta euro pada 2015. Namun, ia dipinjamkan langsung kembali ke klub lamanya selama satu musim, sebelum menghabiskan satu tahun di Eintracht Frankfurt.

Bek tengah tersebut kembali ke klub di musim panas ini. Penampilan pertamanya musim ini adalah saat membela timnas Spanyol U-21 kala melawan Slovakia pada Selasa (10/10) malam waktu setempat.

Vallejo mengatakan, cedera adalah bagian yang tak terpisahkan dari sepak bola. Karena menurutnya, semua pemain tidak mungkin selalu berada dalam kondisi bugar, aktif, dan selalu bermain. "Saya telah pulih dengan baik dan saya senang bisa kembali bersama tim U-21, senang bisa kembali," jelasnya.