Kamis , 12 Oktober 2017, 01:06 WIB

Barcelona Siapkan Tawaran untuk Coutinho

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
AP Photo/Kin Cheung
Philippe Coutinho
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, masih tetap menjadi target Barcelona. Bahkan, CEO Barca Oscar Grau mengatakan, bahwa Blaugrana tengah menyiapkan tawaran untuk mendapatkan Coutinho pada Januari mendatang.

Hal itu setelah sebelumnya, tawaran mereka bagi gelandang timnas Brasil itu ditolak pada musim panas. "Kami secara finansial siap untuk menandatangani Coutinho atau pemain lainnya pada Januari," kata Grau, seperti dilansir dari ESPN, Rabu (11/10).

Grau mengatakan, Barca ingin memiliki skuat yang paling kompetitif. Karena itu, mereka akan melirik pada pemain yang menjadi incaran. Bahkan jika tidak ada penjualan apapun. Menurutnya, klub akan tetap bertahan dan tidak ingin mengalami kerugian. Grau mengatakan, bahwa Blaugrana harus terus mencari cara untuk menghasilkan pendapatan.

Dalam sebuah saga transfer yang panjang, Blaugrana tidak menyerah dalam mengejar Coutinho hingga hari batas waktu bursa transfer yang lalu. Sumber menyatakan, bahwa Barca diminta senilai 200juta euro untuk mendapatkan Coutinho. Sementara Liverpool telah menolak tiga tawaran Barca di musim panas. Namun, mereka juga membantah meminta senilai 200 juta euro dan menegaskan bahwa Coutinho tidak untuk dijual.

Namun demikian, Mundo Deportivo melaporkan bahwa pemain berusia 25 tahun itu memiliki kesepakatan dengan the Reds, yang akan mengizinkannya untuk pergi dari Anfield pada jendela transfer musim dingin Eropa nanti.

Sementara itu, menjelang tenggat waktu bursa transfer pada Agustus lalu, pelatih Barca Ernesto Valverde mengatakan bahwa ia menginginkan pemain dengan kualitas yang lebih tinggi untuk ditambahkan ke dalam tim. Itu setelah mereka kehilangan Neymar, yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

Meskipun klub tidak merekrut pemain setelah Valverde berkomentar, namun Grau mengatakan bahwa mereka akan mendukung keinginan Valverde pada bursa transfer Januari nanti. Menurutnya, klub berada dalam posisi untuk memberikan tim yang terbaik.

"Klub berada dalam posisi yang sangat positif. Kami melakukan hal-hal yang masuk akal. Apa yang kami inginkan, dan apa yang kita capai, adalah agar tim kita sehebat mungkin," tambahnya.

Grau mengumumkan prediksi rekor pendapatan senilai 897 juga euro untuk musim ini, yang meningkat dari 189juta euro pada musim lalu, sebagian berkat kepindahan Neymar ke PSG. Ia mengatakan, klub berada pada jalur untuk mencapai target untuk menghasilkan senilai 1 miliar euro per tahun pada 2021. (Kiki Sakinah)

Berita Terkait