Kamis , 12 October 2017, 19:17 WIB

Eks Pemain Barca Sebut Messi Kalah Profesional dari Mbappe

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
PSG
Kylian Mbappe.
Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain Barcelona Ludovic Giuly menilai bintang muda Prancis Kylian Mbappe lebih hebat ketimbang Lionel Messi di usia yang sama. Menurut sosok yang pernah memberikan trofi Liga Champions untuk Barca musim 2005/2006 silam, Mbappe sangat profesional.

Hal berbeda ditunjukkan oleh Messi. Saat masih berusia 19 tahun, Messi banyak mengurusi masalah fisiknya yang sempat terkena cedera.

Sebaliknya, Mbappe di usia sama sudah menjadi bintang dengan status pemain termahal kedua sepanjang sejarah ketika dibeli Paris Saint-Germain (PSG) oleh AS Monaco beberapa bulan lalu.

"Mbappe sangat berpotensi. Dia tahu cara menjaga tubuhnya saat seusia Messi. Jadi saya pikir Mbappe lebih profesional dibanding Messi," kata Giuly kepada radio RMC seperti dikabarkan Express, Kamis (12/10).

Mantan winger timnas Prancis ini pun yakin Mbappe akan jadi lebih hebat dibanding Messi suatu saat nanti. Menurut Giuly, Mbappe punya segalanya untuk bisa meraih kesuksesan. "Selain sangat profesional, Mbappe juga punya mental hebat. Dia berani mengambil tawaran PSG untuk bisa tumbuh berkembang."

Mbappe baru saja diumumkan sebagai salah satu nomine pemain terbaik dunia 2017 versi Ballon d'Or. Striker yang mengantarkan AS Monaco juara Ligue 1 Prancis musim lalu itu ada di daftar 30 calon peraih trofi Ballon d'Or bersama Messi dan bintang-bintang sepak bola dunia lainnya.