Selasa , 17 October 2017, 12:14 WIB

Madrid Disebut akan Sulit Bajak Harry Kane dari Tottenham

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/ANDY RAIN
Harry Kane
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan gelandang Totteham Hotspur Jamie Redknapp yakin saat ini bomber the Lily Whites Harry Kane sedang masuk dalam radar incaran Real Madrid. Dalam beberapa pemberitaan, pelatih Madrid Zinedine Zidane kerap kali memuji kualitas striker 24 tahun itu.

Namun Redknapp yakin, Kane tak akan dengan mudah digaet oleh Madrid. Menurut Redknapp, Kane sadar saat ini berada di klub tepat yang sudah memberikan segalanya.

"Madrid jelas menginginkannya. Tapi Spurs memberikannya uang yang sesuai, saya pikir Kane tidak akan ke mana-mana," kata Redknapp kepada Omnisport, dikutip pada Selasa (17/10).

Mantan gelandang timnas Inggris ini menambahkan faktor lain yang membuat Madrid akan sulit membajak Kane dari Spurs. Yakni, soal kenyamanan bermain. Menurut Redknapp, Kane saat ini berada di tim yang dipenuhi pemain muda berbakat.

Tak hanya itu, Kane juga berada di liga yang sangat kompetitif. Redknapp menilai, Kane sangat menikmati persaingan sebagai striker paling tajam di Liga Primer Inggris karena klub-klub di kompetisi tersebut punya penyerang tak kalah hebatnya. Seperti Romelu Lukaku di Manchester United dan Sergio Aguero di Manchester City.

"Persaingan membuat Kane bisa menjaga kualitasnya. Setiap musim dia selalu punya cambuk untuk terus mencetak gol," kata Redknapp.

Selain itu, Redknapp juga melihat Kane betah di Spurs karena selalu jadi pemain inti. Sejak dua tahun lalu, posisi penyerang timnas Inggris ini tak tergoyahkan di lini depan Spurs. Bahkan, saat ini Kane jadi langganan untuk mengisi pos ujung tombak timnas Inggris plus jadi kapten di sana.

"Kane adalah master dalam urusan menjebol gawang lawan. Saya harap dia bisa meneruskan performa hebatnya," kata Redknapp.

Kane sudah mencetak 110 gol dari 175 kali penampilannya di berbagai ajang bersama Spurs. Dalam dua musim sebelumnya, ia selalu meraih predikat top skorer Liga Primer Inggris. Musim ini, Kane kembali jadi kandidat peraih sepatu emas karena telah menorehkan enam gol dari delapan pertandingan Liga Primer Inggris.