Rabu , 18 October 2017, 11:48 WIB

Zidane Percaya Benzema Segera Bangkit

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Kiko Huesca
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melihat strikernya, Karim Benzema mengalami cedera pada laga La Liga melawan Levante, di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9). Benzema mengalami cedera serius pada laga itu.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane melihat strikernya, Karim Benzema mengalami cedera pada laga La Liga melawan Levante, di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9). Benzema mengalami cedera serius pada laga itu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane yakin striker timnya, Karim Benzema akan segera menampilkan performa puncak. Zidane menyatakan, tak ada masalah berarti dengan penampilan Benzema yang kerap kali tumpul di sejumlah laga.

Teranyar, Benzema luput memanfaatkan peluang ketika melawan Tottenham Hotspur di ajang Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Pada suatu momen di laga tersebut, Benzema nyaris membuat gol melalui sundulan kepalanya. Namun, peluang tersebut bisa dipatahkan oleh kiper lawan, Hugo Lloris. Ketidakmampuan Benzema memanfaatkan peluang tersebut ikut memengaruhi hasil akhir laga. Meski bermain di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, Madrid cuma bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 1-1.

"Saya sudah melihat tayangan ulangnya dan memang Lloris punya reflek hebat untuk menghentikan bola. Jadi itu bukan salah Benzema, saya juga tak perlu membicarakan ini dengannya," kata Zidane dikutip dari AS, Rabu.

Zidane memastikan, kondisi penyerang asal Prancis itu baik-baik saja meski sudah mulai jarang mencetak gol. Menurut Zidane, Benzema adalah pemain yang selalu melakukan segalanya demi bermain baik di setiap laga.

Untuk itulah, Zidane tak ragu untuk terus memasang Benzema di lini depan Madrid. "Setiap harinya Benzema semakin membaik. Dia hanya perlu bersabar, seperti ketika mencetak gol ke gawang Getafe (pada ajang La Liga Spanyol) akhir pekan lalu," kata Zidane.

Benzema mengalami penurunan performa sejak musim baru dimulai Agustus 2017 lalu. Sejauh ini, ia baru mencetak dua gol dari delapan penampilan di semua ajang.