Ahad , 22 October 2017, 17:05 WIB

Zidane tak sudi Benzema Dikritik Lineker

Red: Endro Yuwanto
REUTERS/ Juan Medina
Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), sedang berbicara dengan Benzema (kedua dari kanan) pada saat melakoni sesi latihan di Valdebebas, 5 Januari 2016
Pelatih baru Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), sedang berbicara dengan Benzema (kedua dari kanan) pada saat melakoni sesi latihan di Valdebebas, 5 Januari 2016

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Juru taktik Real Madrid Zinedine Zidane menyatakan kritik mantan striker timnas Inggris Gary Lineker terhadap Karim Benzema adalah memalukan.

Benzema menyia-nyiakan tiga peluang gol saat Madrid ditahan seri 1-1 oleh Tottenham Hotspur pada Liga Champions di Stadion Bernabeu, tengah pekan ini. Lineker yang merupakan bekas pemain Tottenham dan Barcelona menulis di Twitter bahwa striker Madrid itu terlalu dilebih-lebihkan sampai-sampai Madrid harus diselamatkan citranya oleh gol Cristiano Ronaldo.

Berbicara dalam jumpa pers menjelang pertandingan La Liga melawan Eibar di Bernabeu Ahad (22/10) ini, Zidane membela Benzema dengan menyebut Benzema sebagai pemain depan terbaik Madrid karena kegigihan dan kemampuannya dalam menyokong rekan-rekan satu timnya.

"Saya terganggu oleh pandangan orang terhadap Karim," kata Zidane dalam laman ESPN. "Untuk orang yang mengetahui sepak bola, kritik semacam itu memalukan, bagi saya Karim adalah yang terbaik. Orang menganggap Nomor 9 di sini (Madrid) harus mencetak 50, 60 gol. Karim tak akan mencetak 60 gol, tapi 25, 30 gol dan merancang 30 atau 40 gol. Oleh karena itu, saya terganggu ketika ada orang membicarakan pemain saya."

Sementara itu, media massa Spanyol melaporkan bahwa Madrid tertarik kepada Harry Kane. Untuk itu Madrid meminta manajemen Spurs untuk mengungkapkan harga kapten timnas Inggris itu.

Sumber : Antara