Kamis , 09 November 2017, 14:37 WIB

Messi: Barcelona Bukan Klub Terakhir Saya

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mardiah.
Lionel Messi Sang Pahlawan Argentina.
Lionel Messi Sang Pahlawan Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Sukses di Barcelona tak membuat Lionel Messi mengubah niatnya untuk kembali berseragam klub masa kecil, Newell's Old Boys. Pemain berjulukn La Pulga ini pun memiliki impian memperkuat klub asal Rosario, Argentina itu.

Pesepak bola 30 tahun ini berniat pulang kampung ke Argentina untuk bergabung dengan klub Newell's Old Boys. "Keinginannya adalah bisa selalu bermain untuk Newell's, itu yang selalu saya impikan saat masih kecil," ujar Messi dilansir dari Triball Football, Kamis (9/11).

Kontrak Messi bersama Barcelona habis pada Juni 2018 mendatang. Manajemen Barcelona sudah menyodori kontrak baru yang berdurasi seumur hidup bulan lalu, namun Messi masih belum menyetujuinya.

"Ketika saya bergabung dengan Barcelona, saya membayangkan bisa bermain di La Liga Spanyol, tapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan," lanjut peraih lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or).

Newell's Old Boys adalah klub pertama bagi La Pulga. Hingga akhirnya, Messi diboyong oleh Barcelona pada 2001 silam. Selama berseragam Azulgrana, Messi sudah bermain 600 kali dan mencetak 523 gol serta 234 assist.

"Saya tidak bisa mengatakan saya bakal kembali sebab saya tidak tahu ke mana saya akan melangkah," kata Messi.

Di sisi lain, pundit sekaligus penggemar Barcelona, Rafael Hernandez menulis apabila Messi sudah waktunya pergi meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola, di Manchester City.