Kamis , 09 November 2017, 17:10 WIB

Ramos Beda Pendapat dengan Ronaldo Soal Terpuruknya Madrid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/KIKO HUESCA
Sergio Ramos
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos silang pendapat dengan pernyataan yang disampaikan oleh rekan setimnya Cristiano Ronaldo. Menurut Ramos, apa yang diucapkan oleh Ronaldo soal Madrid yang kehilangan banyak pemain penting tidaklah tepat.

Menurut Ramos, meski ditinggal Pepe, James Rodriguez, dan Alvaro Morata, Madrid sudah membuktikan semua baik-baik saja.

"Saya tidak setuju dengan Ronaldo. Kami memenangkan dua Piala Super (Eropa dan Spanyol), tak ada yang merasa kehilangan siapapun," kata Ramos kepada Cadena SER, Kamis (9/11).

Kapten timnas Spanyol ini menyatakan, langkah gontai Madrid musim ini bukan disebabkan oleh kepergian para pemain di bursa musim panas Eropa 2017. Menurut Ramos, meski ditinggal banyak pemain, kekuatan Los Blancos tidak akan terpengaruh.

Ramos menegaskan, pergantian di dalam skuat adalah hal biasa. Pemain penuh tato ini pun menolak jika Madrid disebut merindukan para pemain yang pergi. "Saya dan lainnya tak merindukan siapapun. Tim ini akan segera membuktikannya," kata dia.

Madrid saat ini tertinggal delapan angka dari Barcelona yang memuncaki papan klasemen La Liga Spanyol. Madrid di posisi ketiga dengan 23 angka dan Barca di puncak dengan 31 poin. Di Liga Champions, Madrid belum pasti lolos dari babak penyisihan grup lantaran baru punya tujuh angka dari empat laga.

Sebelumnya Ronaldo menyatakan, Madrid tidak bisa tampil sekonsisten musim lalu karena ditinggal banyak pemain hebat. Setelah ditinggal para pemain hebat, Madrid tak mendapatkan pengganti sepadan.