Ahad , 12 November 2017, 19:00 WIB

Florentino Perez Ingin Galliani Bekerja untuk Real Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA/Daniel Dal Zennaro
Adriano Galliani
Adriano Galliani

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan bos AC Milan, Adriano Galliani, berpeluang kembali berkiprah di dunia sepak bola. Raksasa Spanyol Real Madrid dilaporkan menawarinya untuk masuk dalam jajaran direksi klub.

Galliani sebelumnya sudah malang melintang sebagai petinggi AC Milan selama 30 tahun, mulai dari menjadi direktur teknik, CEO, sampai wakil presiden. Namun, semenjak Presiden klub, Silvio Berlusconi menjual saham il Rossoneri kepada investor Cina, Yonghong Li pada April lalu, ia pun ikut hijrah dari San Siro.

Galliani telah memenangkan banyak trofi bersama AC Milan. Selama 30 tahun kepemimpinannya, Diavolloro Rosso meraih 28 trofi bergengsi seperti Scudetto, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub. Ia juga dikenal sebagai jagoan dalam bursa transfer.

Berbagai kesepakatan yang melibatkan Milan dan Madrid pun sering terjadi karena peran keduanya. Inilah yang membuat Galliani memiliki kedekatan dengan klub yang dipimpin oleh Florentino Perez. 

Bahkan, Galliani dan Perez kerap tertangkap kamera mengadakan pertemuan di tempat-tempat mewah. Laporan terbaru menyebutkan eks CEO Milan tersebut mendapat tawaran masuk ke dalam jajaran direksi Real Madrid. 

Sebagaimana diwartakan oleh Mundo Deportivo dan La Stampa, disadur dari Football Italia, Ahad (12/11), permintaan untuk merekrut Galliani datang secara langsung dari Florentino Perez. “Perez telah menawari peran baru untuk pria berusia 73 tahun itu dalam dewan direksi,” tulis Football Italia

Sebelumnya, Galliani dilaporkan akan menduduki kursi ketua Federasi Sepakbola Italia (FIGC).