Ahad , 12 November 2017, 22:41 WIB

Atletico Madrid tak akan Lepas Simeone

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
AP/Paul White
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo menyebut Diego Simeone tidak bakal dilepas menyusul laporan yang mengaitkan pelatih asal Argentina itu dengan kursi pelatih Everton. Pemilik Everton Farhad Moshiri sedang dalam proses untuk membahas siapa yang akan menggantikan Ronald Koeman. 

Sky Sport News, dilansir pada Ahad (12/11), melaporkan bahwa Simeone merupakan target utama klub Merseyside biru. "Saya ingin mengatakan ini dengan suara nyaring: Simeone tidak tersentuh di Atletico Madrid, untuk para pemain, untuk para direktur dan pendukungnya. Tidak ada keraguan untuk mempertahankan Simeone di sini,” kata dia. 

Meski mereka mengawali musim dengan relatif buruk, Cerezo menegaskan Simeone tidak akan meninggalkan Atleti. Atletico duduk di posisi keempat di La Liga, delapan poin di bawah pemimpin klasemen Barcelona, ​​dan berisiko tersingkir di Liga Champions. 

"Tidak ada klub di dunia yang memiliki 115 tahun kesuksesan secara terus-menerus. Kami memiliki musim yang baik, buruk dan biasa saja. Sekarang kami berada dalam posisi yang baik, kompetisi baru saja dimulai dan kami bahkan belum melalui sepertiga musim La Liga dan kami berjuang untuk segalanya,” kata dia. 

Komentar Cerezo akan menambah keyakinan bahwa Everton akan menghadapi tugas berat jika mereka mengejar Simeone. Apalagi, Simeone bahagia di Madrid setelah menandatangani kontrak pada September silam. Kontrak itu akan membuatnya tetap di Atleti sampai 2020.