Senin , 13 November 2017, 05:36 WIB

Griezmann Akui Ingin Gabung PSG

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Yudha Manggala P Putra
EPA/Friedemann Vogel
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Striker Atletico Madrid Antoine Griezmann mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari kompetisi La Liga Spanyol. Pemain asli Prancis itu mengaku ingin pulang kampung dan bermain di League 1.

Griezmann pun mengakui keinginannya untuk bermain bersama Paris Saint German (PSG). Dua bintang PSG Neymar Junior dan Kylian Mbappe dia akui sebagai salah satu alasan mengapa ingin segera hengkang dari Atletico Madrid.

"Iya," kata Griezmann saat ditanya dalam program acara televisi Prancis, Telefoot dikutip laman Espana Football, Ahad (12/11). Jawaban Griezmann menanggapi pertanyaan tentang rumor ketertarikannya bermain bersama PSG.

Griezmann pun mengungkapkan satu-satunya alasan mengapa dia tak hengkang dari La Liga pada awal musim 2017/2018. Kata dia, hukuman UEFA terhadap Atletico Madrid yang melarang memainkan penggawa anyar dalam musim ini, menjadi sebab dirinya tertahan di La Liga.

"Alasan saya mengaapa saya tetap tinggal di Atletico karena larangan bagi tim untuk mendaftarkan pemain baru," kata dia. Menurut pemain 26 tahun itu, hukuman terhadap timnya tersebut, membuat dia akan dinilai buruk jika meninggalkan tim pada awal musim lalu.

Rumor tentang hengkangnya Griezmann sebetulnya sejak musim lalu. Sejumlah klub di Liga Inggris, maupun di La Liga sendiri banyak yang meminatinya. Salah satunya Manchester United yang sejak awal musim lalu memasukkan Griezmann dalam radar utama pemain baru.

Akan tetapi, bukan Griezmann yang menolak banyaknya tawaran tersebut. Melainkan manajemen tim yang mengikat kontraknya agar tak hengkang. Apalagi dengan hukuman UEFA yang melarang Atletico Madrid memiliki pemain baru sampai 2018 mendatang.