Senin , 13 November 2017, 23:25 WIB

Carvajal Dilaporkan Siap Tampil di Derbi Madrid

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
AP Photo/Paul White
Daniel Carvajal
Daniel Carvajal

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bek Real Madrid Dani Carvajal siap kembali ke lapangan untuk pertama kalinya sejak September. Full-back berusia 25 tahun itu dilaporkan bakal kembali memperkuat Los Blancos pada grande partita melawan Atletico Madrid

Seperti diketahui, Carvajal mengalami perikarditis, yakni infeksi yang menyebabkan iritasi dan peradangan pada area perikardium. Perikardium adalah selaput kantung atau membran di sekitar jantung, berfungsi untuk menahan jantung di tempatnya dan melumasi jantung. 

Perikarditis dapat menjadi penyakit akut ataupun kronis, yang cukup langka dan tidak mudah perawatannya. Serangan virus menyerang sang pemain pada akhir bulan lalu membuat Carvajal absen di beberapa laga penting Los Merengues.

Surat kabar Spanyol Diario AS dan Marca dilansir Football Espana, Senin (13/11) melaporkan pesepak bola asal Spanyol akan kembali masuk line up utama Los Blancos pada lawatan mereka ke Stadion Wanda Metropolitano, Ahad (19/11) dini hari.

“Ini merupakan pertama kalinya Los Blancos tampil di stadion itu,” tulis Football Espana

Selama absen, posisi Carvajal di sektor kanan diisi oleh pemain muda asal Maroko, Achraf Hakimi. Belum lama ini, Carvajal sudah memperbaharui kontrak dengan Madrid hingga Juni 2022.