Jumat , 17 November 2017, 08:02 WIB

CR7 Optimistis Bisa Goyang Barcelona di Puncak Klasemen

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto
EPA-EFE/MARISCAL
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo optimistis bisa menantang Barcelona di klasemen sementara La Liga Spanyol. Ronaldo pun cukup puas dengan performa Real Madrid di Liga Champions.

"Cukup bagus. Tidak sempurna, tapi cukup bagus! Saya senang dan merasa baik-baik saja. Kami kehilangan beberapa poin di La Liga tapi di Liga Champions kami oke," kata Ronaldo seperti dilansir dari ESPN, Kamis (17/11).

Saat ini Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen La Liga. Los Blancos terpaut delapan poin dari pemimpin klasemen sementara Barcelona. Pada Sabtu (18/11), nanti Real Madrid akan bertandang ke Atletico Madrid. Kedua tim memiliki jumlah poin yang sama yakni 23 poin tapi Real Madrid mencetak lebih banyak gol.

Ronaldo mengatakan, saat ini baru di awal musim. Masih banyak pertandingan yang harus dimainkan karena itu ia harus tetap tenang dan bekerja keras. Karena CR7, julukan Ronaldo, yakin Real Madrid bisa tampil lebih baik lagi. "Hal ini akan berubah, saya tidak khawatir. Orang lain lebih khawatir dibanding saya, situasinya sama pada tahun lalu dan tahun ini terulang lagi," katanya.

Ronaldo membantah ia frustasi karena baru mencetak sedikit gol. Ia ia tidak setuju dengan pendapat orang lain terhadapnya. Menurutnya banyak orang yang tidak tahu perbedaan antara bermain bagus dan tampil baik tanpa mencetak gol.

"Saya hanya dilihat sebagai mesin pencetak gol, seperti seseorang yang selalu mencetak gol. Jika tidak mencetak gol tidak ada yang peduli saya bermain bagus atau tidak. Saya hanya dinilai dari mencetak gol," kata Ronaldo.

Ronaldo mengatakan hal itu tidak berarti ia menolak kritik. Ia tetap menerima kritikan tapi ia tidak harus setuju dengan kritikan tersebut. "Karena itu mengapa saya menolak untuk membaca atau mendengar kata orang mengenai saya. Tapi saya tidak punya pilihan selain menerimanya, saya tidak bisa mengontrol dunia."

Berita Terkait