Rabu , 22 November 2017, 14:18 WIB

Simeone Minta Suporter tak Lagi Cemooh Griezmann

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
EPA/Jose Sena Goulao
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kanan) dan striker Antoine Griezmann.
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kanan) dan striker Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone meminta para suporter untuk mendukung striker Antoine Griezmann. Simeone mengatakan, bisa dimaklumi jika para fan Atletico mencemooh Griezmann karena tak kunjung mencetak gol.

Menurut Simeone, suporter boleh saja mencurahkan kemarahannya kepada Griezmann di lapangan. Mengingat Griezmann adalah top skorer Atletico dalam dua musim terakhir, maka fan bereaksi karena pemain 26 tahun itu menurun ketajamannya. Namun, Simeone meminta agar suporter Atletico mengingat satu hal.

Simeone mengatakan, Griezmann rela menolak banyak tawaran dengan nominal uang besar dari sejumlah klub dalam beberapa kali bursa transfer. Semua itu dilakukan karena Griezmann mencintai Atletico.

"Griezmann adalah pemuda yang punya masa depan curah. Dia juga punya kepribadian hebat. Semua orang di sini mencintainya, jadi saya pikir dia layak untuk lebih dihormati suporter," kata Simeone dikutip dari Marca, Rabu (22/11).

Pelatih asal Argentina ini menegaskan, saat ini Griezmann juga sedang cemas dengan performanya. Baru mencetak tiga gol di semua ajang sejak musim 2017/2018 dimulai tiga bulan lalu, Griezmann kesulitan bangkit.

Imbasnya negatif. Atletico kesulitan bersaing baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions musim ini.

Menurut Simeone, untuk itulah dukungan harus terus diberikan kepada Griezmann. Simeone mengatakan, jika sudah bisa menemukan satu gol maka pemain asal Prancis itu akan kembali moncer. "Griezmann ingin segera menunjukkan kualitasnya. Tapi itu masih belum terjadi. Jika kita membantunya maka dia bisa menemukan kembali ketajamannya," jelas dia.

Berita Terkait