Jumat , 24 November 2017, 14:50 WIB

Xabi Alonso Yakin CR7 akan Bangkit

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sepak bola Spanyol yakin mega bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akan segera bangkit dari masalah paceklik gol yang sedang mendera. Ronaldo baru mencetak satu gol di ajang La Liga Spanyol musim ini. 

Ketumpulannya berimbas negatif bagi Madrid di papan klasemen. Hingga pekan ke-12, Los Blancos tertinggal 10 angka dari pemimpin klasemen, Barcelona.

Menurut Alonso, Ronaldo tetaplah Ronaldo. Cepat atau lambat, gol akan lahir dari kaki atau kepala peraih penghargaan pemain terbaik dunia empat kali tersebut.

"Saya tak akan pernah meragukan Ronaldo akan datang di momen yang paling dibutuhkan oleh Madrid. Ketika Madrid menbutuhkan pertolongan, di sana akan ada Ronaldo," kata Alonson dikutip dari Marca, Jumat (24/11).

Mantan pemain Madrid ini mengatakan, Ronaldo punya manajemen fisik yang sangat baik. Hal ini membuat kapten timnas Portugal itu selalu bisa tampil konsisten.

Alonso menyatakan, meski sulit membuat gol di ajang La Liga, pada faktanya Ronaldo sangat tajam di pentas Liga Champions. Saat ini, pemain berjuluk CR7 ini sudah membuat delapan gol. Padahal Liga Champions baru memainkan lima pertandingan.

"Ronaldo adalah atlet yang sangat kompetitif. Dia selalu termotivasi untuk memberikan yang terbaik," kata Alonso.

Ronaldo memang sedang jadi sorotan media-media Eropa terkait performanya yang dianggap menurun. Menanggapi hal ini, mantan bintang Manchester United ini sudah mengambil sikap dengan enggan melayani wawancara dari sejumlah jurnalis ketika membantu timnya mengalahkan APOEL 6-0 pada pertandingan Liga Champions, Kamis (23/11). 

 

 

Berita Terkait