Sabtu , 25 November 2017, 14:43 WIB

Messi tak Anggap Enteng Madrid di Champions

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda / Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/JAVIER ZORRILLA
Lionel Messi.
Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Mega bintang Barcelona Lionel Messi tidak mau buru-buru mencoret Real Madrid dalam favorit juara Liga Champions. Pesepak bola asal Argentina itu menyatakan Los Blancos akan mengerahkan segala upaya untuk bisa meraih juara musim ini. 

Real Madrid melakoni awal yang kurang manis dalam upaya mempertahankan Liga Champions. Manchester City dan Paris Saint-Germain pun muncul sebagai tim yang menunjukkan dominasinya pada fase grup. 

Tim asuhan Pep Guardiola dan raksasa Perancis PSG mencatat limakemenangan dari lima pertandingan pembuka di fase grup. Bahkan, City dan PSG digadang-gadang bakal menjadi tim yang harus dikalahkan karena menjadi favorit pada babak 16 besar Champions, yang mulai bergulir bulan depan. 

"City adalah salah satu tim terkuat saat ini selain PSG," kata Messi kepada Marca seperti dilansir dari Four Four Two, Ahad (25/11). 

Messi mengatakan sejauhini, City dan PSG adalah dua tim yang telah menunjukkan diri mereka menjadi favorit. “Tapi, ini adalah kompetisi yang sulit dan sangat ketat,” kata dia. 

Karena itu, Messi menegaskan dia tidak akan pernah mengesampingkan Madrid. Menurutnya, meskipun Madrid tidak menuai hasil yang diharapkan banyak oarng. Tapi, dia tidak ragu bahwa pada akhirnya Los Balncos akan mengerahkan kemampuan terbaiknya. “Seperti yang selama ini mereka lakukan, setiap tahun,” kata dia. 

Logika yang sama berlaku untuk juara Bundesliga BayernMunich, menurut Messi. “Muenchen adalah tim besar lain yang juga akan berada di sana pada akhirnya, tapi memang benar bahwa City dan PSG sekarang adalah yangterbaik," ujar penerima 5 kali penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Barca sendiri sudah memastikan lolos ke babak gugur. La Blaugrana berada di puncak klasemen Grup D dengan keunggulan tiga poin dari Juventus. Meski Liga Champion mungkin menjadi tujuan akhir, tim yang sedang memuncaki La Liga tersebut memiliki misi yang lebih mendesak akhir pekan ini. 

Mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Valencia pada Ahad (26/11). 

 

Berita Terkait