Senin , 04 December 2017, 08:35 WIB

Presiden Real Madrid Nyatakan Dukungan untuk Zidane

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
EPA-EFE/Juanjo Martin
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Performa buruk Real Madrid di La Liga sepanjang paruh musim ini membuat pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane dalam tekanan. Banyak yang berspekulasi posisinya terancam karena Presiden Madrid, Florentino Perez punya reputasi gemar memecat pelatih yang performanya jeblok.

Akan tetapi, untuk saat ini, Perez menepis spekulasi itu. Ia menyatakan dukungan penuh kepada Zidane untuk menjadi nakhoda Madrid. 

Perez mengatakan, los Blancos saat ini menjalani periode terbaiknya dalam sejarah. "Kami memiliki tim untuk terus bermimpi dengan pelatih hebat seperti Zinedine Zidane yang telah mencapai segalanya dengan Real Madrid," kata Perez dalam acara seremoni penghormatan kepada orang-orang yang telah menjadi anggota klub selama 25, 50, dan 60 tahun, dikutip AS, Ahad (3/12).

Perez memuji Zidane sebagai salah satu simbol hebat Madrid. Ia mengatakan, Zidane memiliki nilai dan bakat yang diperlukan untuk menjadi pemimpin Madrid. Ia juga memuji Sergio Ramos dan Marcelo yang menjadi tulang punggung tim bertahun-tahun. "Mereka juga merupakan contohnilai-nilai kita," katanya.

Ia merujuk sejarah yang telah diciptakan Zidane bersama Madrid. Pelatih asal Prancis ini sudah mempersembahkan trofi Liga Champions dua kali, sekaligus memenangkan gelar juara liga. "Kami belum pernah memenangkan piala Eropa dan liga secara ganda sejak 1958," katanya.

Menurut Perez, hal yangmembedakan Madrid dengan tim lainnya adalah ambisi untuk terus menang.

Perez juga menunjukkanbagaimana model bisnis Real Madrid yang sukses. Menurutnya, di dunia sepak bola yang semakin kompleks dan kompetitif, model yang diterapkan Madrid berlanjut sebagai sebuah kesuksesan. Dan, juga berkat kekuatan semua penggemar Madrid yangtidak pernah menyerah.