Senin , 04 December 2017, 22:47 WIB

Mascherano Ramalkan Kehancuran Barcelona

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
EPA/LG MILLER
Javier Mascherano
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Entah apa yang ada dalam pikiran Javier Mascherano. Gelandang bertahan Barcelona itu meramalkan kehancuran timnya.

"Saya yakin, Periode kesuksesan Barcelona akan segera berakhir," kata pemain yang juga bisa dipasang sebagai bek iti kepada El Grafico, dikutip dari Football Espana, Senin (4/12).

Mascherano menilai prediksinya merupakan hal yang lumrah. Menurut dia, setiap tim besar tentu mengalami siklus demikian.

"Apa yang terjadi pada klub papan atas, juga pemain yang paling sukses sekalipun, tidak bakal berlangsung selamanya," ujar eks jagoan Liverpool FC.

Musim ini, Barca masih dalam jalur positif. Skuat polesan Ernersto Valverde memimpin klasemen La Liga, dan menembus babak knock out Liga Champions.

Kurang lebih dalam satu dekade terakhir, raksasa Katalan mengalami periode emas. Semua gelar masuk gudang Blaugrana, di antaranya empat trofi Liga Champions.

Mascherano belum memastikan apakah akan pensiun di klub tersebut. Dalam laporan El Mundo Deportivo, yang bersangkutan dikabarkan siap meninggalkan Nou Camp pada bursa transfer musim panas nanti.