Selasa , 05 Desember 2017, 12:19 WIB

Valverde Redam Kabar Kepergian Mascherano

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Israr Itah
EPA/LG MILLER
Javier Mascherano
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde meredam kabar kepergian Javier Mascherano dari Camp Nou pada bursa transfer musim dingin ini. Mascherano dilaporkan mengincar kepindahan ke Liga Super Cina dan penambahan menit bermain agar terpilih ke dalam skuat Argentina pada Piala Dunia 2018.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Mascherano telah mengajukan permintaan transfer. Tapi Valverde menegaskan, Mascherano tetap menjadi anggota penting bagi skuat Barcelona. (Baca: Valverde Enggan Bahas Transfer Musim Dingin)

"Kami masih mengandalkan Mascherano. Dia anggota tim ini ini dan berkomitmen kepada Barcelona untuk waktu yang sangat lama. Saya tak bisa bicara andai-andai. Saya bahagia dengan MAscherano dan ingin dia bersama kami," kata Valverde dikutip dari Four Four Two, Selasa (5/12).

Valverde mengakui bahwa timnya memiliki masalah cedera yang harus dipikirkan secara serius. Selain Mascherano, Samuel Umtiti juga harus menjalani perawatan karena cedera hamstrin. Kendati demikian, Barcelona memiliki lebih banyak analisis sebelum mengambil keputusan dalam bursa transfer. 

Valverde sudah memikirkan opsi mengisi bek tengah. Ia menilai Lucas Digne bisa bermain di posisi tersebut meskipun biasanya beroperasi di sayap.

"Sergio Busquets pernah bermain di sana, Lucas Digne juga melakukannya. Kami harus mencari jawaban, tidak ada keraguan tentang itu," jelas Valverde.

Valverde mengatakan bahwa saatini ia masih memiliki bek tengah yang sehat dan ia berharap agar mereka tidak cedera. Jika mereka cedera, barulah ia menilai Barcelona dalam kondisi gawat.