Selasa , 05 December 2017, 22:06 WIB

Manajer Valencia: Madrid Terlihat Lemah Musim Ini

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Budi Raharjo
REUTERS/ Albert Gea
Marcelino Garcia Toral
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID,VALENCIA -- Juru taktik Valencia, Marcelino Garcia Toral, menilai apabila kualitas skuat Real Madrid saat ini di bawah kapasitas mereka musim lalu. Madrid memang tengah terseok-seok di pentas La Liga 2017/2018.

Tim asuhan Zinedine Zidane saat ini terperangka di posisi keempat dengan 28 poin tertinggal depalan angka dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen. "Menurut saya, Real Madrid saat ini lebih lemah dibanding musim lalu," ucap Marcelino, seperti dilansir Football Espana, Selasa (5/12).

Lebih lanjut Marcelino menilai krisis yang merundung Madrid tak lepas dari kepergian sejumlah pemain di bursa transfer musim panas lalu. Los Blancos menjual dua striker sekaligus, Alvaro Morata dan Mariano Diaz. Ironisnya, kini, kinerja lini depan mereka tak memuaskan.

Produktivitas Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema menurun drastis, sedangkan Gareth Bale menjadi pesakitan di meja operasi Madrid. Kini Zidane hanya memiliki Borja Mayoral dan Lucas Vazquez untuk melapis posisi Trio BBC di lini depan.

Selain itu, Pepe yang menjadi andalan jantung pertahanan tidak mendapat kontrak baru dan akhirnya pindah ke Besiktas. "Saya meyakini mereka telah kehilangan potensi selama satu tahun terakhir dengan kepergian beberapa pemain penting."

Berbanding terbalik dengan Los Merengues, Valencia justru tampil gemilang musim ini. Kelelawar Hitam baru menelan satu kekalahan dan berada di posisi kedua klasemen. Santi Mina dan kolega juga sukes menjegal langkah Barca dengan bermain imbang 1-1.