Selasa , 05 December 2017, 23:16 WIB

Valverde Beri Sinyal Barca Datangkan Bek Januari Nanti

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ernesto Valverde
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui timnya butuh memperkuat skuat pada bursa transfer Januari 2018. Dia pun memberi sinyal La Blaugrana akan merekrut bek tengah baru pada bursa musim dingin mendatang. 

Barcelona sedang mengalami krisis bek tengah. Lini belakang Barca menjadi sorotan setelah absennya Samuel Umtiti akibat cedera hamstring ketika Barca bermain imbang melawan Celta Vigo, akhir pekan lalu.

Alhasil cedera pemain asal Prancis memperpanjang daftar pesakitan pemain bertahan Barca, setelah sebelumnya Javier Masherano lebih dulu naik meja operasi. Kkini Los Azulgrana hanya memiliki Gerard Pique dan Thomas Vermaelen untuk mengisi posisi bek tengah.

Valverde mengatakan dalam kondisi pemain cedera, semua pelatih pasti mempertimbangkan untuk mendatangkan bek tengah. Karena itu, La Blaugrana akan memanfaatkan waktu tersisa untuk mengkaji hal tersebut. 

“Kami punya waktu untuk mengevaluasi kedatangan pemain baru. Secara teori, kami senang dengan bek tengah yang kami miliki, tapi kita lihat saja nanti,” kata dia dilansir dari Marca, Selasa (5/12). 

Hal yang bakal menjadi pertimbangan adalah kebugaran dua bek tengah tersisa. “Kami akan lihat apakah dua bek tengah yang sehat juga akan mengalami cedera,” kata dia. 

Dia mengatakan Samuel Umtiti bakal absen cukup lama. Dia menambahkan tim berharap dia segera pulih. Sebelum Umtiti pulih, Barca akan menggali opsi yang paling memungkinakn. 

"Dari [Sergio] Busquets hingga Lucas Digne, kami menggali semua solusi. [Adapun Yerry Mina] dia adalah pemain bagus, tapi dia berada di klub lain dan kami tidak tahu apakah dia akan tiba di musim dingin atau di musim panas,” kata dia.