Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Sunday, 4 Jumadil Awwal 1439 / 21 January 2018

Zidane Puji Salah di Tengah Rumor Transfer

Sabtu 16 December 2017 20:27 WIB

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Budi Raharjo

Mohammed Salah bersujud syukur setelah mencetak gol ke-7 Liverpool laga antara Liverpool melawan Spartak Moskow di Anfield, Liverpool, Inggris.

Mohammed Salah bersujud syukur setelah mencetak gol ke-7 Liverpool laga antara Liverpool melawan Spartak Moskow di Anfield, Liverpool, Inggris.

Foto: Peter Powell/EPA-EFE

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Zinedine Zidane meyebut Mohamed Salah adalah pemain yang sangat ia hargai. Komentar tersebut muncul di tengah rumor yang menghubungkan Salah dengan rencana belanja pemain Real Madrid pada bursa transfer Januari nanti.

Salah telah membuat debut yang meyakinkan di Anfield pada musim ini. Ia juga mencatatakan rekor pembelian the Reds sebesar 42 juta euro, yang bahkan bisa meningkat hiingga 50 juta euro. Sebelumnya Liverpool membelinya dari AS Roma. Salah telah mencetak 19 gol dalam 25 pertandingan.

Madrid tidak memperkuat lini depan mereka di musim ini dan terus berjuang untuk meningkatkan potensi yang mereka miliki. Sementara Gareth Bale sedang dalam tahap penyembuhan dari cedera. Sehingga ketajaman Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema nampak berkurang untuk melakukan serangan.

"Salah adalah pemain hebat, [dia] menunjukkannya di Roma, sekarang Liverpool. Dia masih muda, terus bertambah hebat sepanjang waktu, saya tidak banyak bicara tentang pemain lain, tapi dia adalah pemainyang sangat saya hargai," ujar Zidane saat ditanya oleh seorang wartawan Mesir di Piala Dunia Klub tentang pemain berusia 25 tahun itu, seperti yang dilansir dari Four Four Two.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Prancis itu juga membela rekan senegaranya Benzema, yang perjuangannya telah disita oleh media Spanyol yang tak kenal ampun. "Saya tidak setuju dengan cara dia dikritik. Apa yang penting bagi saya bukan hanya gol. Karim adalah pemain yang berbeda, dia tidak akan mencetak 50, 60 gol tapi dia mencetak banyak gol bersama kami," kataZidane.

Bagi Zidane, Karim adalah salah satu pemain terbaik dalam tim. Ia menagaskan bahwa dirinya akan membela Karim mati matian.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES