Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Minggu, 5 Ramadhan 1439 / 20 Mei 2018

Suarez: Coutinho dan Griezmann Cocok dengan Barca

Selasa 19 Desember 2017 07:35 WIB

Red: Ratna Puspita

Striker Barcelona, Luis Suarez saat konferensi pers di Camp Nou, Selasa (7/3).

Striker Barcelona, Luis Suarez saat konferensi pers di Camp Nou, Selasa (7/3).

Foto: EPA/Alberto Estevez

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Penyerang Barcelona Luis Suarez mengatakan pemain Liverpool, Philippe Coutinho, dan pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann, bakal cocok dengan timnya. Dia mengatakan Coutinho dan Griezman merupakan tipe pemain elite, yang ingin didatangkan oleh Barcelona. 

Coutinho tampil impresif bersama the Reds pada awal musim ini. Bersama Mohamed Salah, Roberto Firminho, dan Sadio Mane, Coutinho mendapat julukan Fab Four. Keempatnya sudah melesakkan 50 gol pada awal musim ini, termasuk Coutinho menyumbangkan 10 gol. 

Peran Griezmann bersama Atletico sudah tidak perlu diragukan. Musim lalu, pesepak bola asal Prancis ini menjadi pencetak gol terbanyak bagi Atletico di semua kompetisi. 

Awal musim ini, dia memang sempat kesulitan memasukkan bola ke jaring lawan. Namun, perlahan, dia menemukan kembali insting mencetak gol. 

“Mereka berada di posisi mereka sekarang ini karena suatu alasan. Mereka masih muda dan memiliki karier yang panjang di depan mereka. Barca selalu menginginkan pemain terbaik,” kata Suarez dilansir dari Sky Sport, Selasa (19/12). 

Hasrat Barcelona mendatangkan Liverpool sudah bukan rahasia lagi. Liverpool menolak tiga tawaran dari Barcelona untuk Coutinho pada musim panas lalu, termasuk tawaran senilai 113 juta euro meskipun gelandang tersebut mengajukan permintaan transfer. 

Coutinho pun telah menyatakan komitmennya untuk Liverpool. Namun, pada awal bulan ini, dia sempat mengutarakan keraguan mengenai masa depannya. Termasuk kalau Barcelona kembali mengajukan penawaran pada bursa transfer musim dingin mendatang. 

Sementara menurut pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, Barcelona menjadi tim favorit untuk mendapatkan Griezmann. La Blaugrana dilaporkan sudah bertemu dengan keluarga pesepak bola asal Prancis itu untuk memuluskan kepindahannya ke Barcelona pada musim panas mendatang. 

Menurut Balague, Manchester United mendekati Griezmann pada musim panas lalu namun pemain internasional Prancis itu memilih tinggal di Atletico setelah melakukan percakapan dengan pelatih Iblis Merah, Jose Mourinho. Barcelona menjadi penantang United mendapatkan Griezmann dan bersedia untuk membayar klausul pelepasan kontrak Griezmann senilai 100 juta euro. 

Jika Griezmann bergabung dengan Barcelona maka Suarez akan menerima dengan tangan terbuka. Dia meyakini kehadiran Griezmann tidak bakal memengaruhi peluangnya masuk skuat utama Ernesto Vaverde. 

Dia menyatakan masih akan ada ruang untuk dirinya di line up Barcelona jika Griezmann memang bergabung. "Jika Anda melihat [Greizmann], di Atletico dia perlu bermain dengan No 9," kata Suarez.

"Dia bukan nomor tetap 9. Jelas, Griezmann akan datang ke sini untuk menambah tim dan untuk membantu dalam posisi yang pelatih ingin dia mainkan."

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES