Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Kamis, 3 Sya'ban 1439 / 19 April 2018

Direkrut Valencia, Gelandang Arsenal: Saya Sangat Semangat

Jumat 12 Januari 2018 08:15 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Francis Coquelin

Francis Coquelin

Foto: REUTERS/Dylan Martinez

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia merampungkan kepindahan gelandang asal Prancis Francis Coquelin dari Arsenal. Valencia menyetujui kesepakatan senilai 12 juta poundsterling untuk Coquelin. Ia dikontrak oleh klub La Liga Spanyol tersebut sampai Juni 2022 dengan klasul pelepasan sebesar 80 juta euro.

"Saya sangat senang, ini tantangan berat, ini awal kehidupan baru bagi saya, karena itu saya sangat bersemangat," kata Coquelin, Jumat (12/1).

Pemain berusia 26 tahun tersebut bergabung ke tim London Utara sebagai pemain muda pada 2008. Ia tampil di 160 pertandingan untuk Arsene Wenger tapi kesulitan mendapatkan tempat di tim utama Arsenal pada musim ini.

"Saya sudah melihat timnya, mereka berjalan dengan sangat baik, mereka berada di peringkat ketiga klasemen. Saya sudah menonton pertandingan mereka akhir-akhir ini, sejak saya tahu negosiasi kedua klub dimulai, sejak pertandingan Copa del Rey melawan Las Palmas. Mereka sangat bagus," kata Coquelin.

Coquelin hanya bermain di tujuh pertandingan Liga Primer pada musim ini. Dari tujuh pertandingan tersebut enam di antaranya ia bermain sebagai pemain pengganti karena itu ia sempat menyesal tidak datang ke Valencia sejak musim lalu.

"Memang benar bahwa Valencia tertarik pada musim panas lalu tapi dalam kepala saya ada keinginan untuk bertahan di Arsenal dan bermain bagus di sana. Hal itu tak berjalan sesuai harapan dan sekarang kesempatan ini datang. Saya hampir menyesal tak datang ke sini lebih cepat," kata Coquelin dalam konferensi pers seperti dilansir dari Sky Sports.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES