Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Maradona Sebut Sevilla Gila karena Tunjuk Montella

Jumat 12 January 2018 09:51 WIB

Red: Ratna Puspita

Diego Maradona

Diego Maradona

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES — Legenda sepak bola Diego Armando Maradona mengkritik mantan klubnya, Sevilla, karena memilih Vincenzo Montella sebagai pelatih menggantikan Eduardo Berizzo. Montella ditunjuk oleh Sevilla hanya sebulan setelah AC Milan memecatnya karena hasil dan penampilan buruk.

Keputusan untuk memecat Berizzo menimbulkan kontroversi yang luar biasa, karena dia baru saja kembali bekerja setelah perawatan kanker. Sevilla memecat Berizzo lantaran penampilan buruk tim pada awal musim. 

photo

Vincenzo Montella pada laga debut bersama Sevilla. (EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL)

 

Kedatangan Montella belum berdampak bagi Sevilla. Pada laga pertama, Sevilla mengalami kekalahan 3-5 dari rival sekota Real Betis di Ramon Sanchez Pizjuan.

Montella, yang juga pernah melatih Sampdoria dan Fiorentina di Serie A, didepak oleh Milan pada November lalu setelah Rossoneri menelan enam kekalahan pada 13 laga pembuka musim ini. 

Maradona, yang bermain untuk Sevilla pada akhir kariernya, mengkritik Direktur Olahraga klub Oscar Arias karena menunjuk pelatih asal Italia itu. “Sebuah kegilaan Montella harus menggantikan Berizzo,” tulis Maradona di Instagram, dilansir dari Four Four Two, Jumat (12/1). 

Terutama, dia mengatakan, setelah Montella dipecat karena melakukan penampilan buruk buruk di Milan. Dia menyatakan ada ribuan pelatih yang bisa melakukan pekerjaan itu.

“PEBISNIS TIDAK BISA MENGENDALIKAN SEPAK BOLA (Berizzo harus didukung). Atau setidaknya dimasukkan ke dalam alternatif. Ini harus berubah.”

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES