Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Iniesta: Coutinho Datang Bukan untuk Singkirkan Saya

Jumat 12 January 2018 17:56 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: AP Photo/Lucas de Leon

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA -- Kapten Barcelona Andres Iniesta menegaskan tak akan ada persaingan antara dirinya dengan pemain baru Philippe Coutinho di lini tengah Los Azulgrana. Iniesta banyak mendengar skenario dari berbagai media kalau Coutinho dibeli dengan harga mahal oleh Barca dari Liverpool untuk menggantikan posisi Iniesta yang sudah mendekati masa pensiun. Gelandang timnas Spanyol itu sudah berusia 33 tahun.

"Saya pensiun bukan karena ada pemain yang datang. Tak ada pemain mana pun yang bisa membuat saya pensiun. Coutinho datang ke sini bukan untuk menyingkirkan saya," kata Iniesta, dikutip dari Football Espana, Jumat (12/1).

Iniesta mengatakan, Barcelona adalah klub yang diidamkan oleh setiap pesepak bola dunia. Jadi, menurut pemain yang loyal kepada Barca sejak tahun 2001 itu, hanya pemain-pemain terhebatlah yang dapat bergabung dengan Barcelona.

Iniesta mengatakan, Coutinho adalah salah satu pemain besar yang mendapatkan kesempatan membela Blaugrana. Kedatangan pemain timnas Brasil itu ke Camp Nou, kata Iniesta, untuk melengkapi skuat Barca yang sudah matang.

"Saya turut senang Coutinho pemain hebat, muda yang bisa main di Barcelona. Dia akan semakin besar di sini," ujar Iniesta.

Sejak Barca mulai mengincar Coutinho dua tahun terakhir, memang banyak analisis menyebutkan bahwa Barca ingin mencari penerus Iniesta. Barcelona ingin menjaga eksistensi sebagai salah satu raksasa yang disegani di Spanyol, Eropa dan dunia. Mereka sadar para andalan yang membuat mereka berjaya selama satu dekade terakhir mulai mendekati usia pensiun.

Barca kehilangan besar ketika mereka ditinggal oleh Xavi Hernandez dua tahun silam. Sejak Xavi pergi, Iniesta berjuang sendirian dalam merancang permainan Barca di lapangan tengah. Beberapa gelandang baru yang didatangkan Barca pasca Xavi pergi tak mampu menjadi tandem sehati buat Iniesta.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES