Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Wednesday, 7 Jumadil Awwal 1439 / 24 January 2018

Setelah Beli Bek Baru, Barcelona akan Jual Mascherano

Jumat 12 January 2018 18:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Javier Mascherano

Javier Mascherano

Foto: EPA/LG MILLER

REPUBLIKA.CO.ID, Setelah Beli Bek Baru, Barcelona Akan Jual Mascherano

BARCELONA - Barcelona dikabarkan akan menjual salah satu pemain bertahan Javier Mascherano. Pemain 33 tahun itu sangat minim tampil musim ini. Masche kalah bersaing dengan Gerard Pique dan Samuel Umtiti sebagai duo pilar di depan gawang Los Azulgrana.

Kans bekas pemain Liverpool itu untuk merebut posisi inti di bawah asuhan Ernesto Valverde diyakini semakin sulit setelah Barcelona membeli bek baru asal Kolombia Yerry Mina dari Palmeriras.

"Barcelona akan melepas Mascherano jika ada klub yang membayar 10 juta euro," tulis Dario Sport, dikutip dari Football Espana, Jumat (12/1).

(Baca juga: Iniesta: Coutinho Datang Bukan untuk Singkirkan Saya)

Walau sudah kerap dipinggrikan Barcelona dan rentan cedera, Mascherano belum sepi peminat. Salah satu yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Kota San Lorenzo Argentina itu adalah klub Liga Super Cina, Hebei Fortune.

Klub tersebut sekarang dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City Manuel Pellegrini. Andai mau pindah ke Hebei, Masche akan bergabung dengan rekannya sesama asal Argentina Ezequiel Lavezzi.

Di Hebei juga banyak alumni Liga Eropa lainnya yakni , mantan penyerang AS Roma dan Arsenal Gervinho, dan bekas gelandang Sevilla Stephane Mbia.

Mascherano adalah pemain multi fungsi di lapangan hijau. Ketika masih bersama Liverpool, Masche adalah gelandang bertahan. Sejak di Barcelona, pemain nomor punggung 14 itu kerap main sebagai bek tengah. Namun di timnas Argentina, ia tetap diplot sebagai gelandang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES