Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Senin, 6 Ramadhan 1439 / 21 Mei 2018

Barcelona Sudah Lupakan Neymar

Rabu 17 Januari 2018 13:31 WIB

Red: Israr Itah

Neymar

Neymar

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kepergian Neymar pada musim panas lalu ke Paris Saint-Germain sempat menyebabkan kehebohan. Kepanikan dan ketakutan meningkat beberapa hari kemudian setelah Barcelona bertekuk lutut dari Real Madrid pada laga Piala Super Spanyol.

Itu dulu. Seperti dilansir dari Marca, Rabu (17/1), tak ada lagi yang mempertanyakan kehadiran Neymar sekarang. Sebab Blaugrana tak kehilangan sentuhan ketajaman di lini depan.

Barcelona menjalani musim fantastis. Blaugrana memimpin klasemen dengan selisih angka jauh dari para rivalnya berkat ketajaman lini depan mereka. Kondisi ini semakin dipermudah oleh limbungnya Real Madrid.

Toreha gol Lionel Messi dan Luis Suarez hampir sama seperti saat Neymar berada di skuat. Sebelumnya, Neymar merupakan salah satu pembagi asssist brilian bagi keduanya.

Messi dan Suarez 30 gol pada paruh pertama musim lalu. Jumlah yang sama ditorehkan pada saat yang sama musim ini dan enam lebih banyak dari dua musim lalu. 

Gol yang pernah dicetak Neymar kini berasal dari rekan senegaranya, Paulinho. Dia dengan cepat merebut hati publik Camp Nou dengan delapan gol di liga. lima lebih banyak dari yang dibuat Neymar tahun lalu pada periode yang sama.

Belum cukup, Jordi Alba kini muncul sebagai pemberi assist jempolan. Sebelumnya, ia tak banyak mendapatkan kesempatan dengan kehadiran Neymar di depannya di sisi kiri serangan Barcelona.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES